Tips Menata Kamar secara Simple & Minimalis

Posted by MULTIMO on 13 Oct 2020

Kali ini kami akan membagikan tips mendekorasi kamar untuk Multilovers yang di masa pandemi ini lagi sering menghabiskan waktu dirumah. Dari pada menghabiskan bosen diam di rumah aja, mending buat mendekor ulang kamar kamu untuk dapetin nuansa baru.

Kamar model minimalis menggunakan furniture dengan bentuk simple seperti kotak dan oval atau lingkaran. Untuk pemilihan warna sendiri menggunakan warna netral seperti hitam, putih, krem dengan kombinasi warna pastel lainnya.

Tentukan tempat untuk meletakkan ranjang sebelum memasukkan furniture lainnya. Dalam menentukan posisi ranjang, perhatikan letak pintu & jendela dalam kamar.

Gunakan end table atau nakas dengan bentuk simple dan minimalis untuk diletakkan di samping ranjang. Meja ini bukan hanya untuk menambah keindahan kamar, tapi berfungsi juga untuk sekedar meletakkan barang sehari-hari seperti HP, buku bacaan, atau bisa juga sebagai tempat aksesori kamar seperti vas, lampu meja, atau action figure kesayangan.

Usahakan menempatkan meja tulis tidak jauh dari jendela, hal ini agar area meja tulis selalu mendapat cahaya yang cukup selama siang hari tanpa perlu menyalakan lampu ruangan.

Sebagai pelengkap meja tulis, gunakan kursi dengan karakter modern minimalis seperti bekleed & frame yang tipis. Kursi kerja dengan roda dan sandaran tinggi cenderung berukuran besar dan akan membuat ruangan kamar terlihat lebih sempit.

Gunakan aksesori kamar seperti hiasan dinding, selimut atau sarung bantal, rug, dll dengan warna kontras sebagai fokal point dalam ruangan. Tidak perlu berlebihan, tentukan hanya di beberapa titik dalam ruangan saja. Dengan begitu ruangan kamar anda tidak akan terjebak dengan warna yang membosankan. Hal ini yang sering membuat orang mendesain kamar secara simple & minimalis gagal.
Tonton video berikut untuk membantu Multilovers bagaimana mendesain atau menata kamar secara simple & minimalis.